Kantor SAMSAT Kabupaten Bekasi |
LN, Cikarang : Kamis, 30 April 2015. Pelayanan tanpa penyimpangan adalah motto Sistim Administrasi Satu Atap (Samsat) Cikarang, Kabupaten Bekasi.
Perwujutan motto tersebut, kata Kanit Samsat AKP Fahrul Sudiana,S ik, yang didampingi Pamin STNK IPTU Edi Santono, SH dan Pamin TU IPTU Sunaryo, SH, adalah bagian dari strategi memanjakan para Wajib Pajak (WP) agar nyaman dalam melakukan pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.
Kemanjaan yang disediakan sebelumnya adalah, memberikan fasilitas ruang tunggu yang predentatif dan di lengkapi tempat bermain anak, bahkan lantai di perbaiki hingga terlihat asri.
Menurut Fahrul, dengan lahan parkir yang kurang memadai untuk menampung wajib pajak per hari rata-rata 800 wajib pajak, maka terpaksa merombak taman menjadi tempat parkir untik R4.
“Ini kami rombak menjadi lahan parkir R4, agar para wajib pajak bisa merasa aman nyaman parkir di area Samsat,” ujarnya.
Fahrul menambahkan, selain memanjakan para wajib pajak, menyiapkan lahan parkir yang presentatif. Ia juga selalu mengarahkan agar para anggotanya ketika melayani wajib pajak, harus dengan santun dan mengedepankan senyum, ramah, agar para wajib pajak merasa terbantu terlayani, sehingga tidak menggunakan jasa calo yang saat ini dipersempit ruang geraknya.
“Yah, ini diterapkan agar wajib pajak merasa terlindungi dan nyaman, tidak merasa sulit ngurus pajak. Dengan tersebut, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan terwujud, dan masyarakat akan sadar pentingnya mengurus pajak,” ujarnya singkat. (Red)
Post a Comment